Jumat, 27 Maret 2009

Kematian...

Hari ini gak terlalu gairah tuk kerja..apa karena besok weekend yach...sebenarnya banyak rencana kerja. Apa karena meninggalnya anakku, anindya ? entahlah...
Yang jelas tadi pagi terjebak macet, karena situ gintung atau warga ciputat sedang mendapatkan musibah. Banyak korban yang meninggal akibat tanggul situ gintung yang jebol, sampai sore ini di detik.com tercatat 52 orang. Kok bisa Jebol yach ?
Mereka kehilangan keluarga, orang-orang yang dicintai maupun harta...dalam bukunya psikologi kematian, sesungguhnya kematian akan hadir kepada kita, tidak mengenai usia, jabatan maupun lokasi.
Siapa sangka istri saya yang seorang bidan dan sering mengkonsultasikan kandungannya ke rumah sakit terkenal,berstandar internasional dan dokter yang terkenal sangat berkompeten, juga harus keguguran 6,5 bulan di dalam kandungan!!!!!!.
Sehebat apapun diri kita, sekaya apapun kita...maut akan menjemput dan kita harus ikhlas..dan mungkin mereka yang meninggal akan lebih bahagia hidup di sana....bukankah kematian merupakan nasehat yang paling baik buat kita...mengikis segala arogansi, ...dan bukankah kehidupan sebenarnya di alam sana...kehidupan abadi...
Semoga yang ditinggalkan diberikan nilai-nilai hikmah..

Tidak ada komentar: