Senin, 19 Juli 2010

Audit Tenaga Pengamanan Perusahaan


Alhamdulilah aktivitas hari ini berjalan dengan baik....tadi pagi saya dan tim melakukan audit manajemen security sekitar 2 jam...fungsi di perusahaan yang melakukan tugas utama pengamanan. Walaupun pengamanan di perusahaan sudah cukup ketat...proses audit perlu di lakukan secara terus-menerus....contoh kejadian bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Padahal pengamanan di kedua hotel itu sudah cukup ketat.

Untuk mendapatkan kriteria/standar yang digunakan, saya memulai dari mereview perjanjian kerjasama dengan security, standar internasional dan standar operasional pekerjaan mereka.  Dimulai dari standar pemeriksaan kendaraan masuk perusahaan, pemeriksaan kendaraan pelanggan maupun karyawan, penempatan staf di masing-masing area, penanganan penemuan barang (loss and found), tes kesehatan tenaga secuity, pengelolaan kunci, pemantauan CCTV, masa berlaku tenaga pengamanan, pelatihan, masa berlaku ijin tenaga pengamanan dan lainnya.  Untuk hasil auditnya tidak bisa di beberkan di sini, karena sangat rahasia (dan kewajiban utama auditor menjaga rahasia klien).
Cukup mudah khan  menjadi seorang auditor, hanya membandingkan standar dengan pelaksanaan atau menilai efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pekerjaan.

Tidak ada komentar: