Senin, 14 Februari 2011

15 Februari 2011

Seharian aku menjaga Azka......hal ini sering kulakukan karena saya ingin mendekatkan fungsi ayah ke Azka.....; Azka sudah mulai cerdas....usia 9 bulan sudah bisa berjalan.....aktivitas yang biasanya dilakukan bayi pada umur 1 tahun......tetapi bukan hanya itu yang ayah harapkan, tetapi Azka bisa terdepan mewarisi sifat-sifat kenabian......dan hari ini 15 Februari 2011 bertepatan dengan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW.
Ditengah tuntunan sebagian besar media yang sangat jauh dari nilai-nilai kenabian yang selalu menampilkan kekerasan, pergaulan bebas, .....dan menurut ketua yayasan buah hati, ternyata perkosaan dilakukan oleh anak SD. Solusianya, filterlah dengan sifat-sifat kenabian Nabi Muhammad SAW.
Azka...belajarlah dari Nabi Muhammad....ketika kecil sudah muncul nilai-nilai kebaikan....meninggalkan segala kebodohan....; NabiMu adalah Al Quran dan Hadist berjalan.....dan sekarang ketika Nabi Muhammad telah tiada...belajarlah dengan Al Quran, karena dengan Al Quran lah sebagai sumber informasi yang paling menenangkan....paling membahagiakan,,,,tidak ada satu ayatpun yang menjerumuskan engkau. 
Azka tidak perlu bingung siapa yang patut di contoh....contohlah nabiMu....nabi Muhammad adalah seorang organisatoris yang handal, pembisnis yang unggul, ayah yang patut diteladani, guru yang baik.....;
Sifat kenabian yang lain adalah nabi selalu menebarkan kasih sayangnya....jika ada sekelompok orang dengan mengatasnamakan kebenaran dengan cara kekerasan..tinggalkanlah,...karena itu bukan sifat nabi. Nabi sangat tegas tetapi tidak keras. Dan ketegasan Nabi sangat proporsional. Bukankah Nabi ketika berperang tidak pernah membunuh lawannya yang sudah tidak berdaya....; Nabi selalu mendepankan musyawarah ketika menyelesaikan sesuatu...karena nabi mengetahui bahwa orang-orang melakukan itu karena pemahaman yang berbeda.....; pemerintahan atau siapapun yang melakukan kekerasan akan memunculkan kekerasan yang baru seperti lingkaran setan.

Tidak ada komentar: