Jumat, 20 Agustus 2010

memori pertama kali jadi imam sholat tarawih

16 Agustus 2010

Kalo inget bulan puasa..ingat masa lalu ketika saya masih santri di pondok pesantren mahasiswa di bogor. Saat itu ada tradisi para santri ditugaskan menjadi imam dan kultum di mesjid atau tempat lainnya yang membutuhkan imam dan kultum tarawih. Kebetulan saya dan teman saya mendapat tugas di asrama puteri IPB. Pengalaman pertama harus menghadapi para mahasiswi. Agak grogi, tapi kepalang cap santri jadi di berani-beraniin aja (bondol nekat lah ceritanya). Kebetulan ada sedikit pengalaman pernah menjadi imam sholat ketika saya kos di ahmad yani. Dan saat itupun saya dikerjain tinggal sendiri sama temen-temen kos di sana. Akhirnya mau ga mau jadi imam sholat, soalnya makmum udah nunggu dibelakang.
Mungkinkah Ramadhan ini menjadi momentum bagi saya untuk bisa menjadi imam yang baik bagi keluarga dan masyarakat? Mudah-mudahan terkabul. Amien….

Tidak ada komentar: