Jumat, 22 Juli 2011

Berusahalah....

Asyiknya berselancar di jejaring sosialnya, melihat kesuksesan teman-teman saya. Ada yang sudah menjadi pengusaha sukses, akademisi ternama, pengamat politik hingga profesional unggulan. Tiba-tiba, pada chatt room muncul nama Andi, dan nama itu tidak asing bagi saya, dan kulihat profil, oh ternyata andi teman saya waktu SD.
Kebetulan dia memiliki hobby yang sama dengan saya...sama-sama hobi beternak...beternak bukan dalam artian beternak ayam, jangkrik, burung...akan tetapi beternak website. Sekarang dia memiliki 3 website...dan peternakannya sudah 4 tahun dijalaninya. Dia mengeluhkan mengenai websitenya, karena dari sisi traffic belum begitu banyak. Dia sudah mencoba masuk ke dalam berbagai SEO Engine, akan tetapi trafficnya belum begitu maksimal. Terlihat dari nada bicaranya sudah putus asa.
Memang dalam bisnis apapun, sikap pantang menyerah harus terus digelorakan. Karena berbisnis memerlukan kesabaran tingkat tinggi. Dan saya percaya bahwa untung akan berbanding lurus dengan usaha yang kita kerjakan, mungkin rekan saya belum maksimal dalam mengembangkan usahanya. Perlu tindakan-tindakan kreatif, misalnya mengemas produk dan memasarkan dengan smooth.

bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar: