Sabtu, 28 September 2019

Mengasah Naluri Bisnis

Mengasah naluri dalam melakukan sebuah bisnis amatlah penting untuk para  pemula di bidang usaha yang ingin memulai usaha pada berbagai bidang usaha.Tidak ada bisnis apapun yang akan berhasil kalau tidak punya Naluri Bisnis (business sense). Naluri bisnis sense ini sangat penting untuk membuat Anda jeli melihat peluang. Lihat para pembisnis sukses, hampir semua dari mereka adalah orang-orang yang sangat jeli melihat dan memanfaatkan peluang. Naluri bisnis ini juga mampu membuat mereka waspada terhadap persaingan dan selalu mawas diri terhadap kontrol kualitas.

Mungkin awalnya Anda tidak bermaksud menjadikan profesi ini sebagai lahan usaha yang serius. bisa jadi Anda terjun di bidang ini lebih karena terdorong oleh kesenangan melatih seseorang untuk bisa berlatih tari.  Selama ini mengajar orang lain membuat Anda bergairah dan antusias. Jadi buat Anda, unsur fun lebih mengemuka. tapi pekerjaan ini juga butuh totalitas baik secara fisik maupun mental. 

Setelah roda usaha berputar, orang yang memiliki naluri bisnis biasanya akan melihat peluang-peluang lain yang bisa dimasuki untuk terus mengembangkan usaha. Tidak berhenti di satu titik saja, ia juga akan terus tertantang untuk mengembangkan usaha itu sesuai dengan celah peluang yang terlihat. Naluri bisnis yang kuat ini biasanya juga dibuktikan dengan menggulirkan keuntungan menjadi asset usaha yang nilainya terus meningkat. 

Misal bila sebagai jasa pelatihan tari anda sekaligus menjadi jasa acara untuk pembukaan perusahaan tertentu entah itu tarian sambutan atau hiburan, Anda bisa menyisihkan sebagian keuntungan untuk menambah koleksi atau melengkapi apa yang diperlukan bagi operasional usaha. Intinya jangan berhenti untuk membidik peluang mengembangkan usaha.

Tidak ada komentar: