Rabu, 05 Oktober 2011

Kuliner malam di rumah kayu gading serpong


Kawasan Serpong punya banyak potensi wisata, antara lain wisata alam, budaya, religi, dan kuliner. Jika potensi itu digabungkan, akan menjadi konsep unik, seperti dilakukan oleh rumah makan di Gading Serpong ini. Tanggal 27 september 2011 saya istri dan Azka mencoba kuliner di daerah gading serpong yaitu di taman santap rumah kayu serpong
Taman Santap Rumah Kayu, begitulah namanya. Lokasinya beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara SKL 002 Gading Serpong, tak jauh dari Sekolah Terpadu Pahoa.
Dari namanya sudah kelihatan bahwa ini bukan sekadar rumah makan, tapi juga sebuah taman di antara pepohonan dan lingkungan menyejukkan. Rumah makan yang memadukan konsep kuliner dengan aktivitas tamasya. Dengan begitu, pengunjung bisa menyantap hidangan sekaligus menikmati sejumlah fasilitas rekreasi bermain anak.
Paling pas ke rumah makan ini saat malam hari. Soalnya, suasananya tambah adem dan nyaman. Pelayanan di rumah makan kayu sangat ramah. Penataan bangunannya yang asri dan indah menjadikan suasana di tempat tersebut sebagai sebuah kawasan rekreasi alternatif bagi warga Serpong dan sekitarnya. Selain itu, letaknya berada di kawasan pusat bisnis Gading Serpong sehingga mudah dijangkau.
Begitu sampai di restoran, pengunjung akan melihat air mancur dan gerbang besar dengan ornamen batu kali. Setelah masuk ke area restoran, Sa melihat saya melihat saung beratap genteng dan meja untuk makan lesehan di dalamnya. O ya, ada pula taman dan arena bermain untuk anak yang dilengkapi perosotan dan ayunan. Tersedia pula mushala untuk bersembahyang.
Di restoran ini, pengunjung dapat memanjakan lidah dengan sajian berbagai masakan khas nusantara dan masakan oriental ala China. Menu yang disediakan antara lain gado-gado, ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng, gurame saus mangga, gurame khas Rumah Kayu. Hidangan laut juga tersedia, baik itu ikan, cumi-cumi, maupun kepiting saus mangga.
Minumannya pun beragam mulai dari es kelapa maupun aneka jus buah. Pokoknya begitu datang dan duduk di tempat yang disediakan, pengunjung akan disodori berlembar-lembar menu makanan. Harganya? "Relatif terjangkau,"mulai dari harga 15.000 hingga 50.000...
Tempat yang recommended banget deh....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

keep posting like this it’s really very good idea, you are awesome.
[url=http://www.karenmillendressesoutlets.com]karen millen outlet[/url]

[url=http://www.karenmillendressesoutlets.com]karen millen outlet[/url]

Water Heater Tenaga Outdor AC mengatakan...

Jadi pingin nyoba makan di rumah kayu gading serpong.