Minggu, 27 Januari 2019

Peluang Bisnis Jasa Penulisan Kisah Sukses (Succes Story)

Perusahaan yang besar dan sukses selalu layak untuk dibukukan, termasuk orang yang berada di balik sukses perusahaan tersebut. Kini di Indonesia juga terdapat tren menyajikan kisah sukses (sukses story) dalam bentuk buku untuk kepentingan berbagai maupun kepentingan pencitraan.

Apa yang ditampilkan dalam kisah sukses dapat berupa perusahaan atau perseorangan bergantung pada apa yang ingin ditonjolkan. Banyak perusahaan sukses yang memerlukan model komunikasi dan informasi semacam ini guna mengenalkan perusahaan mereka secara lebih pasif. Proyek penyusunan succes story biasanya merupakan proyek satu paket dengan nilai jutaan hingga puluhan juta rupiah dalam satu rentang pengerjaan. Tingkat kesulitannya terletak pada pengumpulan bahan (data dan fakta) serta harus melakukan wawancara dengan para stakeholders perusahaan.

Anda dapat mencermati, misalnya dengan membeli majalah fortune yang kerap menyajikan 500 perusahaan terkemuka di Indonesia. Lihatlah apakah perusahaan-perusahaan sukses tersebut sudah membukukan kisah suksesnya? hal ini akan menjadi peluang bagi Anda untuk menulis succes story.

Sumber :buku Karier Top sebagai Penulis

Tidak ada komentar: