Rabu, 07 November 2018

Karakteristik Sistem Informasi Administratif Keuangan Rumah Sakit

Mengenai pencatatan
Sistem informasi administrasi berusaha menangani pencatatan yang semakin rumit dan kompleks seperti penagihan pada pasien, karena banyaknya pelayanan maka semakin rumit dan lama dilain pihak pasien butuh kecepatan.

Mengenai Perhitungan
Seperti barang yang beredar di RS sangat banyak jenis dan jumlahnya, contoh monitoring stock obat akan jadi masalahnya. Maka sistem informasi akan menolong perhitungan secara cepat.

Menangani Pengarsipan
Adanya arsip yang bertumpuk dari kertas dapat dikurangi dengan sistem informasi administrasi ini sehingga akan menghemat ruang dan tempat penyimpanan

Yang harus diperhatikan adalah sistem administrasi bisa dikembangkan dengan komputerisasi bisa berkembang dengan komputerisasi secara baik bila sistem manualnya telah ditata dengan komputerisasi secara baik bila sistem manualnya telah ditata dengan baik jadi sebelum mengembangkan komputerisasi perbaiki dulu sistem manualnya dalam komputerisasi administrasi keuangan rumah sakkit ada baiknya dikembangkan secara bertahap dan individual, terus ke arah Local Area Network (sistem informasi secara regional) karena bila langsung akan secara integrasia akan memerlukan memory yang besar.




Tidak ada komentar: