Kamis, 08 November 2018

Penagihan Rawat Inap

Penagihan harian yang tertib dan cepat akan mempermudah perhitungan cepat. Selain itu perhitungan harian akan berguna untuk perhitungan deposit, selanjutnya kejelasan perhitungan arus uang tunai harian juga akan dapat memberikan kejelasan pada pasien dan keluarganya komponen yang perlu dibayar dan mana beban yang besar.

Pada asuransi yang maju kecepatan penagihan akan bernilai uang guna sistem penagihan ini dalam rangka mencapai penagihan yang cepat, akurat, mudah dilakukan. Kesesuaian terletak pada beban kerja yang besar bila dipergunakan pada keadaan yang sederhana maka merupakan pemborosan dan bila sistem yang sederhana mengolah data besar akan lambat maka diperlukan :

  • Beban kerja
  • Kemampuan sistem yang akan dibuat manfaatnya
Dalam rangka mengetahui hal-hal diatas secara umum berikut ini akan memberikan kejelasan tentang hal sebagai berikut :
- Proses penagihan rawat inap
Penagihan akan merupakan awal dari jumlah penerimaan yang akan diterima. Walau demikian apa yang akan ditagih belum tentu dapat dibayar oleh pasien, seperti karena pasien tidak mampu. Ada beberapa hal yang menunjukan bahwa penagihan penting diperhatikan.
Penagihan itu perlu di data agar memenuhi hal tersebut ada 4 yang terkait
  • Komponen biaya → Pada pasien rawat inap, komponen harus jelas agar dapat memenuhi kelengkapan, ketepatan, dan kelancaran, kesesuaian
  • Nilai biaya → Nilai biaya akan menentukan ketepatan, kesesuaian, dan kelancaran
  • Waktu → Keteptan waktu akan berperan dalam kejelasan dan kesesuaian 
  • Pengisian 

Tidak ada komentar: