Rabu, 20 Mei 2020

Dampingi dan Amati Implementasi di lapangan

Tadi siang saya bertemu dengan beberapa karyawan di tempat klien untuk menyampaikan tentang hal yang sebenarnya sudah disampaikan dan didiskusikan untuk di lakukan implementasi di  lapangan...karena hingga saat ini mereka sama sekali tidak bergerak untuk dijalankan. Terkadang yang disampaikan oleh mereka adalah kita mesti bicarakan dulu dengan tim dan sebagainya.   Saya langsung berfikir, kalau seperti ini kapan yang direncanakan jauh-jauh hari untuk diimplemntasikan, dan hanya berkutat pada rapat-rapat tanpa ada pergerakan.  Maka saya coba ambil strategi, bagaimana  mereka bergerak, adalah sambil mereka melakukan. 
Maka saya panggil karyawan yang terkait, langsung sama -sama buat walaupun hal ini memakan waktu yang lama. Saya dampingi mereka, lihat prosesnya, lihat apa yang mereka kerjakan, lihat kesulitan mereka dalam melakukan implementasi dan lakukan perubahan secara langsung, dan akhirnya implementasi mulai dilakukan. Ini merupakan arti dari mulai dulu, dan yang lainnya akan segera menyusul 



Tidak ada komentar: