Selasa, 01 November 2011

Mulai penelitian kembali

Sudah lama tidak memulai penelitian lagi, penelitian seputar akuntansi tentunya. Ide muncul ini tatkala saya tak sengaja membaca suatu blog yang isinya curhatan seseorang mengenai semangatnya untuk melakukan penelitian dan di blognya menyertakan sebuah ayat alquran yang memotivasi semua orang untuk melakukan penelitian.

 Allah SWT berfirman: "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka." (QS. Ali Imran 190-191)

 Walaupun di negara kita penghargaan atas hasil penelitian sepertinya terabaikan, mulai dari pendanaan dan wadah untuk menyalurkan hasil penelitiannya. Terkadang penelitian disimpan di perpustakaan sebagai referensi mahasiswa (hehehehe).Saat ini ada dua penelitian yang akan saya selesaikan. tanggal 6 November 2011 ini saya akan serahkan langsung ke pusat penelitian. Mudah-mudahan akhir tahun ini saya bisa selesaikan.  Siap-siap saja laptopku akan terus saya pacu untuk menghasilkan tulisan-tulisan.
Mudah-mudahan rencanaku ini tercapai. Amien

Tidak ada komentar: