Selasa, 31 Juli 2012

Contoh Ringkasan Eksekutif Toko Kue


Cake Story bertujuan untuk memberikan kue yang memiliki dimensi baru. Terletak di jantung kota Jakarta, diharapkan akan menjadi toko kue paling unik dan memiliki bentuk tema yang disesuaikan dengan perjalanan hidup pelanggan. Apakah itu sebuah pernikahan mewah, atau kue ulang tahun, kami ingin berbicara kepada pelanggan kami dan merasakan apa yang mereka inginkan. Misi kami adalah untuk menjadi landasan dalam menciptakan sebuah toko kue yang unik di mana pelanggan menceritakan kisah mereka dan mereka melihat cerita mereka berubah menjadi kue.
Kue ini tidak hanya menampilkan bentuk yang unik akan  tetapi juga rasanya lezat dan murah. Kami tidak hanya semata mencari keuntungan akan tetapi tetap menjaga kualitas, keuntungan tersebut cukup untuk menjaga perusahaan kami dari sisi keuangan tetap sehat.
Kami memulai mulai bisnis dengan modal kerja sebesar Rp 720,000 dan dana itu akan digunakan untuk menyewa sebuah toko, membuat legalisasi perusahaan, asuransi, pembelian peralatan misalnya oven, microwave, lemari es dan komputer. Aset lainnya terdiri dari elektronik seperti mixer, blender, wajan dan lain-lain, sementara persediaan termasuk tepung, gula, fondant, permen,pasta dll Sebagian besar dari biaya permulaan juga dimasukkan ke dalam biaya pemasaran dan periklanan. Sumber utama dari dana tersebut akan datang dari investor dan pinjaman bak, dengan nilai sebesar Rp 1,000,000,000.
Dalam proyeksi pemasaran Cake Story ini, perusahaan dimulai dengan penjualan tahunan sekitar Rp 1,231,000,000  pada tahun pertama operasi. Dengan pertumbuhan bisnis Cake Story memproyeksikan memperoleh penghasilan sekitar Rp 2,991,205,000  dalam tahun kelima. Perusahaan akan memiliki margin kotor sekitar 70% pada tahun kelima, yang tampaknya menyisakan ruang cukup untuk biaya tetap dan administratif lainnya atau beban usaha. Pada tahun pertama, Cake Story diproyeksikan memiliki kerugian setelah membayar biaya operasi, pajak dan pembayaran bunga. Akan tetapi ditargetkan atau diproyeksikan untuk menghasilkan keuntungan bersih pada tahun kedua, dan terus meningkat hingga akhir tahun kelima.

Tidak ada komentar: