Senin, 29 April 2019

Mengelola Proyek Audit

Komputer dapat memberikan sumber daya tambahan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses audit. Pertamisa, komputer dapat menyediakan langkah-langkah audit sesuai prioritasnya untuk memastikan bahwa langkah-langkah yang penting dilakukan terlebih dahulu dan langkah-langkah yang tidak penting dilakukan paling akhir. Komputer dapat memastikan bahwa masalah tingkat kepentingan dibuat oleh manajemen audit, bukan oleh auditor lapangan yang mungkin memiliki prioritas yang berbeda. Pihak manajemen dapat memberi kode langkah-langkah tersebut dengan tingkat prioritas tertentu dan sistem tersebut akan menawarkan semua bagian dengan prioritas tertinggi sebelum langkah tingkat prioritas kedua masuk, dan seterusnya.

Sistem tersebut juga dapat menyediakan daftar kegiatan berjalan untuk membantu auditor memproyeksikan waktu yang dibutuhkan. Jika program audit standart digunakan, sistem tersebut dapat melakukan sesi konsultasi untuk setiap langkah agar dapat membantu auditor mengolah waktu. Sistemt tersebut juga memungkinkan auditor untuk memasukan waktu yang digunakan dalam setiap langkah agar dapat membuat data untuk penganggaran waktu bagi audit di masa mendatang.

Beberapa kantor membuat para auditornya untuk secara elektronik mentrasmisikan kertas kerja mereka kembali secara teratur. Hal ini memungkinkan supervisor untuk menjawab pertanyaan atau menelaah kemajuan yang dibuat, secara teratur. Beberapa menggunakan peranti lnunak pembaruan untuk memastikan bahwa hanya versi yang paling baru yang disimpan.

Sumber : Buku Sawyer's Internal Auditing

Tidak ada komentar: